Home » BERITA CPNS » Pengumuman CPNS 2014 - Jero Wacik: Tak Semua PNS Harus Naik Pangkat

Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik mengusulkan agar kenaikan pangkat tidak berlakukan pada semua Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hal tersebut bertujuan untuk menciptakan PNS yang berkualitas. “Bagaimana pegawai tidak lemah, semua pegawai harus naik pangkatnya. Jadi seharusnya tidak semua pegawai bisa naik pangkat,” kata Jero dalam acara Penyerahan SK Kenaikan Pangkat Pra TMT, di Kantornya, Jakarta.

Jero menilai seharusnya ada syarat-syarat yang harus ditempuh oleh PNS jika ingin naik pangkat. Kinerja PNS juga harus diukur dengan baik sebelum naik pangkat.

“Jadi tidak semua pegawai bisa naik pangkat, yang tidak bisa mimpin anak buahnya, tidak koperatif, biar belajar itu dia, harus ada yang tidak naik,” ungkap Jero.

Untuk menaikkan pangkat pegawainya, Jero mengaku menerapkan apa yang diterapkan Presiden saat memilih menterinya.

“Saya belajar dari Presiden memilih menteri, satu kriterianya integritas, kapabilitas, dan usia,” jelas Jero.

Pada kesempatan yang sama, Sekjen Kementerian ESDM Waryono Karno mengatakan ada 671 orang sudah di proses pegawai negeri sipil Kementerian ESDM terhitung sebelum 1 April 2013 naik pangkat, pengangkatan ini adalah satu program Kementrian ESDM untuk services pegawai.

“Namun sebelum 1 April 2013, baru diangkat 502 PNS naik pangkat,” tuturnya.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Post a Response

Read previous post:
Pengumuman CPNS 2014 - Desak Transparansi Rekrutmen CPNS Baru

Pembersihan rekrutmen CPNS baru dari praktek suap semakin gencar. Tim komite pengarah reformasi birokrasi nasional meminta pemerintah segera menuntaskan pengalihan...

Close