Pengumuman CPNS 2014 - Jokowi Minta PNS DKI tak Termakan Isu Perombakan Birokrasi Pemda DKI

By | 02/11/2012

Jokowi Minta PNS/ASN DKI tak Termakan Isu Perombakan Birokrasi Pemda DKI. Jelang pelantikan Joko Widodo (Jokowi) sebagai Gubernur DKI Jakarta, berhembus isu perombakan total jajaran birokrasi di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI. Terkait hal itu, Jokowi menegaskan agar pegawai negeri sipil (PNS/ASN) DKI tidak termakan isu tersebut. “Isu yang beredar saat ini bahwa saya akan merombak total jajaran pemprov DKI. Saya tegaskan bahwa kabar tersebut tidak benar. Saya kan pengen kenalan dulu. Mana yang namanya pak Fajar, bu Silvi, pak Paimin. Kenalan aja belum, kok mau maen rombak-rombak,” ujarnya saat bertemu dengan pimpinan di jajaran Pemprov DKI di Gedung Balai Agung.

Jokowi menegaskan, seluruh pegawai di Pemprov DKI jangan percaya dengan kabar yang beredar soal perombakan total. “Jadi kalau kinerjanya baik, kenapa harus dirombak. Kalau ada yang ngipas-ngipasin, jangan percaya. Jangan sampai kinerja merosot sehingga mengganggu pelayanan kepada publik,” tuturnya.

Jokowi mengaku dirinya akan melihat kinerja para pegawai di lingkungan Pemprov DKI terlebih dahulu. “Kalau sudah kenalan, saya baru tahu. Yang namanya organisasi, orang harus ditempatkan di tempat yang tepat,” ungkapnya.

Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur DKI, Fauzi Bowo yang telah memberikan ruang transisi, landasan dan memperkenalkan dengan seluruh jajaran Pemprov DKI. “Perkenalan ini mempercepat proses kerja. Biasanya di tempat baru masih tengok kanan-kiri dulu. Kami mengucapkan terima kasih yg sebesar besarnya kepada Fauzi Bowo,” paparnya.

Jokowi-Ahok datang ke Balaikota, memenuhi undangan Gubernur DKI, Fauzi Bowo (Foke). Dalam pertemuan tersebut, Foke memperkenalkan seluruh jajaran Pemprov DKI mulai dari camat, kepala dinas, kepala badan, wali kota, kepala BUMD dan lainnya.

Di akhir pertemuan, Foke menyerahkan buku perihal peraturan dan perangkat daerah di Pemprov DKI. “Mudah-mudahan, buku ini menjadi bekal awal kepada Bapak Gubernur DKI terpilih saat melaksanakan tugas pertama di Pemprov DKI,” tambah Foke. ( Republika)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *