Home » BERITA CPNS » Pengumuman CPNS 2014 - Kabag Humas Pemkab Nganjuk Dilaporkan Polisi

Dituduh ikut melakukan penipuan dan penggelapan calon pegawai negeri sipil (CPNS/CASN) di RSUD Nganjuk, Kabag Humas Pemkab Nganjuk Drs Abdul Wakhid MM dilaporkan ke Polisi. Ini setelah Kabag Humas Pemkab Nganjuk ikut mendatangi rumah korban penipuan dan penggelapan CPNS/CASN atas nama Yuswaningsih seorang bidan warga desa Tanjungrejo kecamatan Loceret Nganjuk pada tanggal 18 November 2011 lalu bersama Agus Musonif SH warga desa Nglawak kecamatan Kertosono Nganjuk.

Saat itu, Agus Mosonif bertindak sebagai pihak yang bersedia menguruskan hingga diterima sebagai CPNS/CASN di RSUD Nganjuk sehingga meminta sejumlah persyaratan termasuk biaya Rp 20 juta berkwitansi dan bermaterai.

“Akan tetapi setelah menyerahkan seluruh persyaratan dan biaya hingga saat ini yang bersangkutan belum juga dipanggil sebagai CPNS/CASN di RSUD Nganjuk. Makanya kami selaku kuasa hukum korban melaporkan terduga penipuan dan penggelapan CPNS/CASN ke Polisi,” kata Adi Wibowo SH, kuasa hukum dari Fathoni Kepala Desa Tanjungrejo kecamatan Loceret suami dari korban bidan Yuswaningsih di Mapolres Nganjuk, Senin (15/10/2012).

Sebetulnya, dikatakan Adi Wibowo, pihak korban sudah seringkali berupaya melakukan upaya penyelesaian secara kekeluargaan dengan meminta uang biaya yang telah dibayarkan dikembalikan. Akan tetapi, upaya penyelesaian secara kekeluargaan tersebut tidak mendapat sambutan baik dari Agus Musonif sebagai pemberi jaminan masuk CPNS/CASN di RSUD Nganjuk.

“Karena tidak lagi ada itikad baik makanya korban terpaksa melaporkan terduga penipuan dan penggelapan CPNS/CASN Agus Musonif bersama Abdul Wakhid yang saat itu ikut mendampingi datang ke rumah korban,” tutur Adi Wibowo.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Post a Response