Home » BERITA CPNS » Pengumuman CPNS 2014 - Kabupaten Batanghari Usulkan 150 CPNS Untuk Formasi CPNS 2013

Merupakan kabar gembira bagi putra putri Batanghari. Pasalnya, Pemkab Batanghari di tahun 2013 ini telah mengusulkan 150 CPNS/CASN dalam penerimaan CPNS/CASN Tahun 2013. ‘’CPNS/CASN ini kelak akan ditempatkan sebagai tenaga sopir, cleaning service, dan pengantar surat,’’ sebut Bupati Batanghari, HA Fattah SH. 

Sebelumnya, pada pandangan umum fraksi DPRD, Senin 22 Otober kemarin, Fraksi Persatuan Gerakan Peduli Demokrasi, mengusulkan agar pemerintah daerah mengangarkan penerimaan PNS/ASN untuk tenaga sopir dan cleaning service.

Menanggapi pandangan umum Fraksi Gerakan Peduli Demokrasi, bupati Batanghari menegaskan kepada Fraksi Persatuan Gerakan Peduli Demokrasi bahwa tahun 2013 akan ada penerimaan CPNS/CASN golongan II. Saat ini Pemkab Batanghari telah mengusulkan ke Menpan tentang penambahan Pegawai negeri sipil khusus golongan II,

’Kami sudah mengajukan ke Menpan, tentang penambahan PNS/ASN di Batanghari sebanyak 150 orang dengan kategori yang diusulkan khusus untuk golongan II saja,’’ kata bupati.

Alasan pengusulan hanya untuk tamatan SMA, akunya, dikarenakan para pejabat membutuhkan sopir, di setiap SKPD perlu pengantar surat, dan cleaning service. ‘’Tidak mungkin golongan III mau menjadi sopir, mengantar surat, atau membersihkan kantor,’’ tegas Bupati.

Bupati menambahkan, pengusulan penambahan PNS/ASN khusus golongan II, bisa disetujui dan bisa tidak disetujui, tergantung putusan Menpan. ‘’Usulan penambahan PNS/ASN sudah sampai ke Menpan, namun hingga saat ini, kami belum menerima Putusan Menpan. Setuju atau tidak setuju itu keputusan Menpan,’’ pungkasnya.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Post a Response