Home » BERITA CPNS » Kabupaten Bungo Belum Pasti Terima CPNS 2013

Meski formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS/CASN) untuk tahun 2013 telah diajukan oleh Pemkab Bungo, namun kabupaten Bungo belum tentu bisa melakukan rekrutmen CPNS/CASN pada tahun depan. Karena hal tersebut tergantung dari keputusan pusat.

Ditambah lagi hingga kini belum ada pemberitahuan dari pusat apakah Bungo bisa menerima atau tidak. Padahal kabupaten Bungo sudah jauh-jauh hari mengajukan formasinya. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Bungo, M. Yusuf.

“Sampai saat ini belum ada kabar dari pusat. Semua persyaratan sudah kita ajukan. Kepastian kita bakal rekrut CPNS/CASN atau tidak itu tergantung pusat,” ujar kepala BKD Bungo, M. Yusuf ketika dikonfirmasi.

Sejauh ini katanya, Kabupaten Bungo mengusulkan lebih dari 1.000 CPNS/CASN. Jumlah itu katanya telah disesuaikan dengan kebutuhan kabupaten Bungo saat ini.

“Kita ajukan sebanyak itu karena memang kita kekurangan yang jumlahnya segitu juga. Itu hasil analisi kita sebelumnya,” sambungnya.

Tenaga fungsional seperti guru dan tenaga medis paling dominan dalam jumlah usulan tersebut. Ini juga mengingat kabupaten Bungo masih banyaknya kekurangan guru dan tenaga medis.

Guru dan tenaga medis memang masih banyak kekurangannya. Makanya kita ajukan paling banyak,” jelasya.

Yang lebih menggembirakan bagi yang hanya lulusan SMA sederajat jika rekrutmen CPNS/CASN 2013 mendatang dilaksanakan. Pasalnya, formasi untuk lulusan SMA tetap diajukan dan memang diakomodir oleh pusat.

“Untuk lulusan SMA nantinya bakal ditempatkan sebagai sopir, pengantar surat dan tenaga lainnya. Tapi itu baru sebatas usulan saja. Hasilnya seperti apa nanti, kita tunggu saja,” tukas Yusuf mengakhiri.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:

Comments are closed.