Home » BERITA CPNS » NIP Honorer K1 Belum Tuntas

Nomor Induk Pegawai (NIP) pengangkatan honorer kategori satu (K1) Bungo menjadi CPNS hingga kini belum bisa dipastikan kapan akan diberikan. Hingga kini pihak Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Bungo, masih mengurus penyelesaiannya di BKN Palembang.Hal diungkapkan oleh bupati Bungo, H. Sudirman Zaini kepada sejumlah wartawan. “Masih diurus ke BKN di Palembang,” ujar bupati usai melantik rio (kades, red) Sungai Arang.

Kata bupati, sebelumnya memang slima adanya kabar bahwa NIP tersebut akan diterima pada bulan ini, namun setelah diketahui adanya kesalahan beberapa orang, maka pihak BKD masih melakukan pengurusan ke BKN wilayah Palembang.

“Itu kemarin ada beberapa orang yang belum kan, makanya disusul ke Palembang,” sebut bupati dengan tidak merinci kesalahan apa saja yang dimaksudkannya.

“Masalahnya apa dan kekurangannya apa nanti dilengkapi, sekarang kan Ansori (pihak BKD Bungo) yang menyusulnya kesana,” timpal bupati lagi.

Lalu apakah pada bulan Maret ini NIP CPNS pengangkatan itu bisa diberikan? Bupati mengatakan belum ada kepastian. “Belum, makanya kita urus ke Palembang. Muda-mudahan bisa cepat,” jawabnya bupati.

Sebelumnya, kepala BKD Bungo, M. Yusuf kepada wartawan mengatakan bahwa, Nomor Induk Pegawai (NIP) 29 honorer K1 Bungo yang diangkat menjadi CPNS segera diterbitkan.

“Dalam waktu dekat ini akan dibagikan. Tapi jadwal pastinya sampai sekarang memang belum kami terima dari BKN,” ujar Yusuf.

Karena belum ada jadwal pasti, Yusuf berani mengatakan paling cepat NIP itu diterim Maret mendatang. Namun kemungkinan molor menurutnya tetap ada. Bahkan bisa saja ditunda sampai Oktober 2013.

“Semua data sudah kita sampaikan ke BKN, kita tinggal menunggu NIP saja. Secepatnya akan keluar, namun memang waktunya belum dipastikan. Mungkin per Maret atau Oktober NIP sudah diterima nanti,” sebutnya lagi.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:

Comments are closed.