Pengumuman CPNS 2014 - Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kelurahan Resah Karena Belum Terima Gaji Bulanan

By | 04/11/2012

Pegawai Negeri Sipil (PNS/ASN) Kelurahan Resah Karena Belum Terima Gaji Bulanan. Seluruh staf pegawai negeri di lingkungan Kelurahan Ardirejo, Kecamatan Situbondo, resah. Keresahan para PNS/ASN ini, karena gajinya sebagai abdi negara  untuk bulan Oktober belum diterima hingga saat ini. Akibatnya, para staf ini terpaksa mencari talangan untuk memenuhi kebutuhaan keluarganya. Mantan Lurah Ardirejo, Agusman mengatakan, seluruh stafnya memang belum teriam gaji untuk bulan oktober ini, padahal saat ini sudah memasuki tanggal 5.

“Gaji mereka belum dicairkan, karena  lurahnya saat ini sedang kosong. Sedangkan saya sudah per tangal 1 September memasuki masa pensiun,” ujar Aguman,.

Tak hanya gaji pegawai yang belum cair, namun dana operasional untuk kelurahan  sejak bulan September juga tidak cair karena tidak adanya penunjukan PLH di kelurahan. Sehingga dirinya terpaksa menalangi dana di kelurahan, termasuk dana pembayaran  rekening listrik.

“Kalau tidak dibayar, maka listriknya akan dicabut. Jadi saya terpaksa yang membayarnya,” katanya.

Dikonfimasi Surya (tribunnews group), Kepala Dinas Pengelola Keuangan  Daerah Kabupaten Situbondo, Tri Cahya mengatakan, realisasi untuk Kelurahan Ardirejo berjalan hingga bulan Agustus, sehingga untuk bulan September belum diajukan pencairannya.

“Gaji bulan ini memang belum, kita menunggu proses. Kalau suah ada pengguna anggarannya dan penandatangan SPM, maka kita proses,” kata Tri Cahya  usai mengikuti rapat di Pemkab Situbondo, sehingga Pegawai Negeri Sipil (PNS/ASN) Kelurahan Resah Karena Belum Terima Gaji Bulanan tidak perlu resh lagi.  (Tribunnews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *