Home » BERITA CPNS » Pengumuman CPNS 2014 - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Aceh Ambil Sumpah Ratusan Pegawai Negeri Sipil

Sebanyak 350 aparatur pemerintah di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Aceh, Rabu (10/10) diambil sumpah atau janji sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS/ASN). Ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 1975 Tentang Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil.”Setiap PNS/ASN harus mentaati sumpah yang diucapkan dengan sebaik-baiknya dan tidak melanggarnya selama masih berkedudukan sebagai PNS/ASN,” ujar Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Aceh, Ir Nasrullah Muhammad, M.Si pda acara yang berlangsung di Gedung BKPP Aceh itu.

Jumlah PNS/ASN yang akan menjalani pengambilan sumpah/janji dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) sebenarnya 2.534 orang, namun dilalukan secara bergelombang hingga 16 Oktober 2012.  “Pengambilan sumpah kita lakukan dalam beberapa gelombang dengan jumlah 350 orang per gelombang,” ujar Nasrullah.

Dikatakan, banyaknya jumlah PNS/ASN yang harus disumpah disebabkan dalam beberapa tahun terakhir belum dilakukan pengambilan sumpah/janji PNS/ASN, baik dari CPNS/CASN formasi umum maupun honorer.  Sehingga perlu dilakukan pengambilan sumpah secara serentak.

Sekdaprov Aceh, T.Setia Budi berharap PNS/ASN di lingkungan Pemprov mempunyai komitmen kuat untuk menjalankan tugas dan amanah sebagai tanggungjawab moral.  PNS/ASN sebagai pelayan masyarakat dapat tampil secara correct dan perfect, sehingga lebih peka dan tanggap terhadap setiap persoalan yang timbul di masyarakat.

Sekda juga mengharapkan PNS/ASN Pemprov menjadi motor bagi terciptanya pemerintahan bersih dan baik (clean government dan good governance), yang diimplementasikan melalui sikap dan tindakan nyata.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Post a Response

Read previous post:
Pengumuman CPNS 2014 - Sebanyak 1.848 Kursi CPNS 2012 Tidak Terisi Karena Kebijakan Passing Grade

Hasil pengolahan tes kompetensi dasar (TKD) ujian CPNS/CASN baru 2012 ternyata dari 166.080 peserta ujian hanya ada 44.216 peserta yang...

Close