Home » BERITA CPNS » Pemkab Pasaman SUMBAR Terima 40 Orang CPNS 2013

Kabar gembi­ra bagi masyarakat yang ingin me­ngabdi sebagai pegawai negeri sipil (PNS). Tahun ini, Pemkab Pasa­man akan menerima calon PNS dari pelamar umum sebanyak 40 orang.Kepala BKD Pasaman, Zulfah­mi mengatakan, penerimaan CPNS 2013 didominasi untuk guru kelas dan guru produktif mengingat tenaga itu masih kurang di Pasa­man, terutama guru SD.

Sebenarnya, kekurangan guru mencapai 800 orang. Namun, pe­rek­rutan akan dilakukan secara berta­hap sesuai kuota pemerintah pusat.

Seleksi CPNS bakal digelar serentak dengan daerah lainnya di Sumbar pada Agustus mendatang.

Selanjutnya, untuk penerimaan CPNS dari honor kategori dua (K-2), kemungkinan dilaksanakan sekitar September mendatang. Pasaman mendapat jatah hanya 30 persen dari ketentuan pusat. Sementara jumlah CPNS dari K-2 untuk Pasaman berjumlah 484 orang.

Sama halnya dengan seleksi penerimaan CPNS dari pelamar umum, para peserta ujian dari K-2 akan menjalani serangkaian tes seleksi penerimaan.

“Diangkat atau tidaknya dia (K-2) menjadi CPNS tergantung hasil ujian tertulis mereka nantinya. Jadi, ujian ini bukan formalitas untuk diikuti, tapi murni menjalani seleksi,” jelasnya.

Peserta K-2 yang tidak lulus ujian, jelasnya, dikembalikan pada instansi asalnya. Artinya, tenaga mereka bisa dipakai jika ada anggaran di instansinya masing-masing.

Untuk itu, dia mengingatkan agar para peserta ujian dari kategori dua untuk dapat mempersiapkan diri dengan baik. Sehingga bisa lulus dari seleksi dan diangkat menjadi CPNS Kabupaten Pasaman.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:

Comments are closed.