Pengumuman CPNS 2014 - Pemkab Pasaman SUMBAR Terima 40 Orang CPNS 2013

By | 19/08/2013

Kabar gembi­ra bagi masyarakat yang ingin me­ngabdi sebagai pegawai negeri sipil (PNS). Tahun ini, Pemkab Pasa­man akan menerima calon PNS dari pelamar umum sebanyak 40 orang.Kepala BKD Pasaman, Zulfah­mi mengatakan, penerimaan CPNS 2013 didominasi untuk guru kelas dan guru produktif mengingat tenaga itu masih kurang di Pasa­man, terutama guru SD.

Sebenarnya, kekurangan guru mencapai 800 orang. Namun, pe­rek­rutan akan dilakukan secara berta­hap sesuai kuota pemerintah pusat.

Seleksi CPNS bakal digelar serentak dengan daerah lainnya di Sumbar pada Agustus mendatang.

Selanjutnya, untuk penerimaan CPNS dari honor kategori dua (K-2), kemungkinan dilaksanakan sekitar September mendatang. Pasaman mendapat jatah hanya 30 persen dari ketentuan pusat. Sementara jumlah CPNS dari K-2 untuk Pasaman berjumlah 484 orang.

Sama halnya dengan seleksi penerimaan CPNS dari pelamar umum, para peserta ujian dari K-2 akan menjalani serangkaian tes seleksi penerimaan.

“Diangkat atau tidaknya dia (K-2) menjadi CPNS tergantung hasil ujian tertulis mereka nantinya. Jadi, ujian ini bukan formalitas untuk diikuti, tapi murni menjalani seleksi,” jelasnya.

Peserta K-2 yang tidak lulus ujian, jelasnya, dikembalikan pada instansi asalnya. Artinya, tenaga mereka bisa dipakai jika ada anggaran di instansinya masing-masing.

Untuk itu, dia mengingatkan agar para peserta ujian dari kategori dua untuk dapat mempersiapkan diri dengan baik. Sehingga bisa lulus dari seleksi dan diangkat menjadi CPNS Kabupaten Pasaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *