Home » BERITA CPNS » Pengumuman CPNS 2014 - Pemprov DKI Buka Penerimaan CPNS 2013

Hingga saat ini, masih banyak Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) yang membutuhkan sumber daya manusia (SDM). Untuk itu rencananya, Pemprov DKI Jakarta akan melakukan perekrutan pegawai negeri sipil (PNS/ASN) baru pada 2013. “Kami merencanakan 2013 akan merekrut PNS/ASN baru sekaligus melakukan pembenahan SDM PNS/ASN yang ada di birokrasi Pemprov DKI. Supaya mereka benar-benar kerja dengan pembagian tugas yang adil,” ujar Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo di Balaikota DKI Jakarta.

Pria yang akrab disapa Jokowi itu menjelaskan perekrutan CPNS/CASN kembali, setelah sejak tahun 2011 hingga saat ini Pemprov DKI Jakarta tidak melakukan penerimaan pegawai dengan alasan moratorium Penerimaan CPNS/CASN oleh pemerintah pusat. “Baru besok dimulai,karena kemarin kan moratorium penerimaan pegawai oleh pemerintah pusat,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawain Daerah (BKD) Pemprov DKI Jakarta Budhiastuti mengatakan saat ini total jumlah PNS/ASN di DKI ada sebanyak 75 ribu pegawai, termasuk guru dari tingkat Sekolah Dasar hingga SMA. Dari jumlah tersebut, setiap tahunnya ada PNS/ASN yang memasuki masa pensiun sekitar 3.000-4.000 pegawai. Sehingga jika tidak ada perekrutan CPNS/CASN baru maka DKI akan kekurangan pegawai.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Post a Response