Home » BERITA CPNS » Penerimaan Seleksi CPNS 2013 DKI Jakarta tidak dibatasi domisili

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyebutkan bahwa penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak dibatasi oleh domisili.

CPNS DKI Jakarta bisa dari seluruh Indonesia,” kata pria yang akrab disapa Ahok di Balaikota DKI Jakarta,hari ini.

Dia bahkan menyebutkan bahwa sebagai pegawai negeri seharusnya bisa menjadi perekat persatuan. Bahkan dalam Rancangan Undang-Undang Aparatur Sipil Negara akan mengatur bahwa PNS harus berpindah-pindah daerah kerja.

“Jadi yang maju bukan satu daerah saja,” katanya.

Tak hanya itu, Ahok juga mengingatkan agar para pelamar tidak menggunakan jasa calo karena semua orang bisa melaporkan pelayanan yang tidak sesuai tersebut.

“Kalau ada PNS yang ketahuan jadi calo ya akan kami pecat dan pidanakan,” katanya.

Mantan Bupati Belitung Timur tersebut juga mengatakan bahwa tes CPNS tahun ini tidak bisa dicurangi oleh joki atau calo karena langsung menggunakan tes dengan komputer.

“Hasil tesnya langsung dihitung, jadi cepat dan susah dimainkan,” katanya.

sebelumnya, pendaftaraan CPNS DKI dibuka mulai 5 September 2013 dan berakhir pada 28 September 2013. Pelamar bisa mendaftar melalui dua jalur yakni jalur online di http://www.rekrutmen.jakarta.go.id dan melalui pos. Pemprov tak akan membuka pendaftaran CPNS secara manual dengan mendatangi kantor Badan Kepegawaian Daerah. Atau Anda bisa melihat pengumuman lengkap semua kementerian di http://lowongan.cpnsonline.com/.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:

Comments are closed.