Pengumuman CPNS 2014 - Pengangkatan Honorer jadi CPNS Tuntas 2013

By | 04/11/2011

Pengangkatan tenaga honorer tertinggal menjadi CPNS/CASN ditargetkan tuntas 2013. Itupun yang diangkat hanya sampai kategori dua. Dengan demikian, honorer kategori tiga sampai lima (sesuai rekomendasi panja gabungan DPR RI) hanya bisa gigit jari. Honorer tertinggal yang akan diangkat CPNS/CASN hanya kategori satu dan dua. Pemerintah menargetkan, pengangkatan CPNS/CASN dari honorer kategori dua ini merupakan pengangkatan terakhir dan tidak ada pengangkatan honorer lagi setelahnya,” tegas Kabag Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN), Tumpak Hutabarat.

Pengadaan CPNS/CASN dari honorer ini, lanjut Tumpak, harus sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) yang berlaku. Kategori satu pengangkatannya tanpa tes namun semua honorer yang memenuhi kriteria mesti melewati tahapan verifikasi kedua. Kategori dua,  diverifikasi kemudian dites sesama honorer. Setelah lolos tes, diverifikasi datanya kembali untuk proses penerbitan NIP.

“Verifikasi tak hanya sekali saja, tapi dilakukan sebelum tes untuk melihat apakah benar yang bersangkutan honorer tertinggal. Verifikasi kedua untuk memastikan data yang ada benar atau tidak. Kalau tidak benar, meski sudah lulus tes CPNS/CASN, si honorer akan kita anulir. Sebaliknya kalau datanya benar, akan diproses NIPnya,” terang Tumpak.

Dia pun meminta bantuan pemda, DPRD, maupun media untuk menyosialisasikan kalau pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS/CASN kali ini merupakan pengangkatan terakhir.

Sebelumnya Tumpak menjelaskan,  pendataan yang telah dilakukan sesuai Surat Edaran MenPAN&RB No. 05 tahun 2010 adalah tenaga honorer yang memenuhi kriteria PP 48/2005 dan PP 43/2007. Tenaga honorer yang didata baik kategori satu maupun dua adalah yang memenuhi kriteria kedua PP tersebut. Sedangkan yang mulai bekerja pada 2006 ke atas, bukan merupakan tenaga honorer.

2 thoughts on “Pengumuman CPNS 2014 - Pengangkatan Honorer jadi CPNS Tuntas 2013

  1. PIETER PETRUS PIET LEXI

    KEPADA BAPAK,IBU YANG TERHORMAT YANG PUNYA WEWENANG TERUTAMA KAMI MOHON KEPADA BAPAK2,IBU2 BADAN KEPEGAWAIAN NEGARA,UNTUK MENGUJI KEBENARAN TENTANG CPNS TENAGA HONORER MENURUT PP NO 48 THN 2005 YANG SEKRANG SWUDAH MENJADI PNS DEFINITIF APA BENAR YANG BERSANGKUTAN BENAR UPA DARI APBN/APBD ATAU LAIN LAIN APA DIA SATPAN ATAU SK NYA KLINING SERVIS YANG UPANYA BERDASARKAQN KEMAMPUAN KANTOR,TOLONG….

  2. PIETER PETRUS PIET LEXI

    bapak ibu yth,apa yang di maksudkan dengan tenaga honorer kategori 1 atau 2 dan apa perbedaan kategori 1 atau 2,jangan kami honorer cemas tolong kami jangan di sakiti dengan tipu muslihat bapak ibu,kami sudah jenuh atau jangan sampai masih menunggu sumbangan kusus lewat titipan pejaba dari daerah daera,seperti yang terjadi di pengadilan negeri ende,hanya karena kebencin terhadap honorer yang bekerja sejak tahun 1990 yang menurut pp no 48 tahun 2005 yang memenuhi syarat,harus di gantikan dengan tenaga honorer yang baru masuk tahun 2003 atas permintaan ketua pengadilan pada para pejabat biro kepegawaian,dan tamba lagi dengan titipan atau pemalsuan tenaga honorer yang baru masuk sepetember 2005 di buatkan sk berlaku thn 2003.mohon di teliti data yang benar jangan kecewakan kami orang kecil atau makan ampuk bagi pejabat yang bikin sakit hati rakyat bukannya harus di tolong tapi di tamba injak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *