Pengumuman CPNS 2014 - PNS Diwajibkan Lengkapi Data Untuk Kelengkapan Kenaikan Pangkat

By | 15/07/2011

Untuk mempermudah proses pengusulan kenaikan pangkat, BKDD Wajo mengeluarkan kebijakan agar seluruh  PNS/ASN maupun CPNS/CASN memasukkan berkas secara administrasi yang dibutuhkan untuk kelengkapan data pegawai. Kelengkapan itu meliputi, SK CPNS/CASN, PNS/ASN, SK pangkat terakhir, SK jabatan terakhir,  kartu pegawai, tabungan pensiun, gaji berkala terakhir dan riwayat pekerjaan, serta  foto copy NIP pegawai yang bersangkutan.
Kepala Bidang data dan Informasi BKDD, Alidurman, Kamis, 14 Juli, mengatakan, data-data tersebut akan disimpan sebagai arsip di BKDD, meski sudah ada dalam komputer dalam bentuk file, Alidurman mengaku pihaknya juga butuh  data fisik untuk melengkapi data-data PNS/ASN yang ada di BKDD. Selain itu, kata dia,  kalau ada usulan kenaikan pangkat nanti sisa mengajukan surat pengantar dari instansi asal dan melampirkan daftar penilaian pekerjaan yang setiap tahun di terbitkan.
Namun, data-data dan berkas yang akan diajukan ke BKDD dikumpul di kantor SKPD masing-masing, misalnya saja; pegawai kelurahan harus menyetor di kantor kecamatan. Selanjutnya, dijemput oleh BKDD kemudian dikirim ke BKN.
Saat ini, jumlah CPNS/CASN di Wajo sekitar 413 orang, sementara jumlah PNS/ASN adalah 7.639 orang. "Pengumpulan data-data pegawai ini dilakukan sejak pekan lalu,  ini untuk memudahkan saja, apalagi tahun depan semua BKDD dengan BKN akan menggunakan sisitem online, "ujar alidurman.
Salah seorang pegawai di Sekretariat  Daerah Kabupaten Wajo, Herlin mengatakan, khusus  pegawai di kantor sekretariat daerah, mengumpul berkasnya di bagian umum. Setelah itu staf bagian umum yang menyetor di BKDD

One thought on “Pengumuman CPNS 2014 - PNS Diwajibkan Lengkapi Data Untuk Kelengkapan Kenaikan Pangkat

  1. zeth benu

    apakah guru yang bergolongan II/C tetapi berijazah serjana (S1)bisa penyesuaian ke golongan III/A????

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *