Home » BERITA CPNS » Pengumuman CPNS 2014 - Tes Honorer K2 Dijadwalkan Akhir September 2013

Ujian CPNS bagi pegawai honorer kategori dua (K2) yang awalnya dijadwalkan Juni-Juli, bakal digelar pada pekan keempat September mendatang. Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen, Tatag Prabawanto, mengatakan ujian CPNS untuk pegawai honorer K2 bakal digelar serentak pada akhir September. Namun, hal itu disesuaikan dengan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) daerah masing-masing. Pasalnya, meskipun penyediaan materi ujian ditanggung dana APBN, pengadaan ujian seleksi merupakan tanggung jawab pemerintah daerah menggunakan dana APBD.

“Kalau sesuai dengan jadwal dari pemerintah yang disampaikan kemarin ya pada minggu keempat September itu,” ungkapnya saat ditemui Solopos.com di ruang kerjanya, awal pekan kemarin.

Sementara itu, mengenai kuota tenaga honorer K2 yang akan diangkat menjadi CPNS 2013, Tatag mengatakan jumlahnya sebanyak 30 persen dari kuota rekrutmen secara nasional.

Terpisah, Kabid Dokumentasi dan Pendataan Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sragen, Widya Budi, mengatakan jumlah pegawai honorer K2 yang bakal mengikuti ujian seleksi 2013 ini ialah sekitar 2.097. Awalnya, jumlah tenaga honorer K2 yang bakal mengikuti seleksi CPNS tahun ini sebanyak 2.105, namun, delapan orang lainnya terpaksa dicoret karena tak memenuhi syarat.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Post a Response

Read previous post:
Pengumuman CPNS 2014 - Kubu Raya Tidak Buka Lowongan CPNS 2013

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan pastikan bahwa Pemerintah Kabupaten Kubu Raya tidak akan membuka lowongan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil)...

Close